Besi Gepeng

Besi Gepeng

Besi Gepeng merupakan material yang diperlukan dalam konstruksi sipil, pembuatan produk dan juga arsitektur. Material jenis ini sangat mudah ditemukan di Indonesia, jenisnya pun berbeda-beda.

Besi Gepeng ini merupakan termasuk dalam kategori baja karbon rendah yang mengandung 0,004% – 0,10% C. Besi Gepeng memiliki bentuk seperti papan kayu dengan panjang standart 600 cm dan lebar dari 1,9 cm sampai 20 cm.

Untuk ketebalannya sekitar 3 mm sampai dengan 12 mm, yang dapat dijadikan sebagai material pagar, trails dan konstruksi lainnya. Kelebihan menggunakan Besi Gepeng adalah mudah ditekuk dengan bantuan las. Besi Gepeng merupakan material yang terbuat dari nikel, silicon, krom, karbon, besi dan juga molybdenum dengan kadar yang tinggi.

Baca Juga : Harga Anchor Bolt

Fungsi Besi Gepeng

Besi Gepeng

Besi Gepeng memiliki fungsi yang sangat beragam karena materialnya yang mudah dibentuk. Biasanya digunakan sebagai rangka trails pada jendela maupun pintu, bisa juga sebagai jari-jari sebuah pagar. Besi Gepeng juga memiliki fungsi yang lainnya seperti :

  1. Sebagai bahan dasar bangunan
    Besi ini memiliki jenis dan ukuran yang beragam, sehingga anda dapat menyesuaikan sesuai  kebutuhan anda. Jika masih ada yang kurang tinggal menambahkan lembaran besinya kemudian dilas. Besi Gepeng juga sering digunakan dalam membuat bagasi mobil / motor.
     
  2. Pembuatan alat-alat rumah tangga
    Pernahkan anda melihat rak piring dari besi? Nah itu juga dibuat menggunakan Besi Gepeng. Peralatan rumah tangga juga bisa diaplikasikan menggunakan Besi Gepeng seperti rak piring dan peralatan lainya. Menggunakan Besi Gepeng sebagai peralatan rumah tangga membuat kuat dan awet perabotan anda. Jadi anda tidak perlu ragu lagi dalam meletakan peralatan rumah tangga yang berat.
     
  3. Pembuatan Transportasi
    Besi jenis ini juga biasanya dipergunakan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan alat transportasi. Anda tentunya pernah menaiki kendaraan umum seperti kopaja, kalau diperhatikan pijakan alas kaki terbuat dari Besi Gepeng. Besi ini dipilih karena karena memiliki tekstur yang menonjol dan berjarak, agar penumpang tidak terpeleset saat menaikinya.

    Jual Besi Gepeng Murah

Keunggulan Besi Gepeng

Dengan teknik pemasangan yang tepat maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan Besi Gepeng. Keunggulan menggunakan Besi Gepeng adalah :

  1. Besi Gepeng terbuat dari bahan utama berupa besi baja
    Dengan pemakaian bahan tersebut sehingga akan lebih kuat dibanding yang lainya. Kekuatan ini yang akan membuat kualitas barang menjadi maksimal sesuai kebutuhan.
     
  2. Keunggulan selanjutnya yaitu, jauh dari kemungkinan adanya korosi dibanding besi lainnya. Meskipun sering terkena air hujan dan terik matahari Besi Gepeng akan tahan karena terbuat dari baja. Tentu sangat awet untuk diaplikasikan karena kualitasnya yang kuat dan juga awet serta tidak mudah korosi.
     
  3. Selanjutnya dari segi biaya yang dikeluarkan akan lebih murah dibanding besi yang lainnya. Ini karena anda tidak perlu terlalu sering menggantinya karena keawetan Besi Gepeng ini sangat luar biasa. Berbagai keunggulan itu yang akan mendukung proses pembangunan konstruksi anda semakin kuat dan berkualitas.

 

Demikian informasi mengenai besi gepeng murah di daerah medan. Jika ingin mendapatkan informasi & Harga jual besi dan baja Anda dapat segera menghubungi : 08116562065

 

Terimakasih.   Semoga dapat membantu.